Garudaku, Indonesiaku!

Yap kagen juga saya ngeblog..haha. Selama beberapa tahun gak ngeblog (halahh) akhirnya saya ketemu lagi sama kamu blog muachh..haha

Kali ini saya pengen postingin tentang Timnas Indonesia tercinta yang belakangan ini lagi heboh gara - gara menangin pertandingan sampai masuk ke final di piala AFF. Sumpah saya bangga banget sama Indonesia udah bisa masuk ke final piala Asean dengan permainan yang ciamik dan apik dipadu pemain pemain muda yang kaya akan stamina..hehehe. Ya walaupun kayaknya banyak orang ikut ikutan dukung timnas gara - gara menang doang (pas kalah aja cemooh mulu, peace :p) Tapi at least saya bangga akan Indonesia!

Nah tadi Indonesia lawan Malaysia dimana Indonesia jalanin laga away di stadionnya malaysia. Ya kita gak tau apa bener wasit dan antek2nya udah kena suap apa gak, tapi pertandingan tadi keliatan banget ganjalnya.hehe. Dari permainan malay yang kasar tapi gak kena kartu sama sekali, petasan di tengah lapangan, sampai insiden laser yang jadi trending topic twitter. Dan juga ditambah banyaknya supporter kita di dunia maya yang bisanya cuma menghujat dan menjelek jelekan para pemainan timnas yang dikatakan cuma punya mental tempe, saya rasa itu tidak benar karena seandainya kita di posisi mereka dengan beban membela negara pasti tidak gampang untuk bersikap langsung konsen dan mengembalikan mental kembali ke seperti semula seperti membalikkan telapak tangan karena membela timnas adalah tugas yang berat baik dari segi moral dan mental. Selain itu juga pemain Indonesia memang bermain cukup grogi dan terburu buru tapi walaupun begitu para pemain timnas tetap memberikan yang terbaik sampai akhir pertandingan walaupun kalah 3 angka. Namun kekalahan itu hanya sebuah pelajaran yang bisa diambil pelajaran untuk kedepannya. Selain itu juga masih ada kesempatan laga Home di Stadion utama gelora bung karno.

Buat supporter Timnas yang mau mendukung pada tanggal 29 Desember besok juga semoga gak ada kejadian kaya supporter tim lawan yang saya rasa masih kekanak kanakan, karena kita lebih dewasa daripada negara kecil yang jalannya aja masih dibimbing (dijajah) sama sebuah negara yang (katanya) paling digdaya di dunia. Kita juga harus jadi supporter tim garuda yang fair dan sportif karena kita adalah negara yang punya nilai moral dan etika tinggi.

Semoga di laga kedua Tim Garuda bisa bangkit dan menang, bukan hanya menang sebatas ajang setingkat Asean tapi juga dunia untuk kedepannya.



Garuda di dadaku...
Garuda kebanggaanku...
Kuyakin hari ini pasti menang!...


Gambar nyomot di om gugel kesana kemari :p

Postingan populer dari blog ini

Ketika Hari Telah Berakhir

Sistem Transportasi dan Perkembangan Suatu Bangsa

Kata Ini Kata Itu